Sangat mengejutkan, ini yang tidak pernah kamu tau mengenai kopi aceh -->
Berita Fakta Dan Informasi Terkini Hari Ini

Seputar Berita Dan Informasi Terkini, Aktual Terpercaya Tersaji Secara Lugas. Menyajikan Informasi Aktual Dan Ulasan Menarik Untuk Semua

Cari Berita

Iklan

Sangat mengejutkan, ini yang tidak pernah kamu tau mengenai kopi aceh

Orchid Media
Senin, 02 November WIB Last Updated 2020-11-02T10:36:45Z

Orchidmedianews.com - Indonesia merupakan salah satu negara yang populer sebagai penghasil ragam kopi terbanyak di dunia.Perkebunan kopi di Indonesia beredar luas di banyak sekali pulau & wilayah. Terdapat beberapa jenis kopi berkualitas dunia yg didapatkan oleh beberapa daerah di Indonesia yang salah satunya adalah kopi aceh

Foto: www.kopiindonesia.web.id/

Dari sekian banyak jenis kopi di Indonesia, kopi Aceh adalah salah satu primadona paling diminati semua kalangan. Bukan hanya di Indonesia saja, kopi Aceh telah dikenal sampai ke luar negeri. Aceh memang salah  satu wilayah produsen kopi terbesar di Indonesia. Jenis kopi yang banyak ditanam di wilayah Aceh merupakan jenis kopi robusta dan kopi arabika. Dari kedua jenis ini, kopi arabika dinilai memiliki kualitas terbaik.


Kopi aceh selain mempunyai cita rasa yang khas ternyata ada manfaat manfaat yang bisa kita dapatkan apabila kita mengkonsumsi kopi aceh, ini yang tidak pernah kamu tahu mengenai kopi aceh.


1. Meningkatkan Stamina

Rata – rata kopi memiliki fungsi untuk menaikkan atau mempertinggi stamina seorang yang mengkonsumsinya. Begitu jua manfaat kopi aceh atau kopi gayo pula mampu menaikkan stamina atau semangat seseorang. Konsumsilah paling tidak secangkir kopi gayo sebelum melakukan aktifitas tertentu supaya lebih bersemangat. Misalnya saja sebelum berangkat bekerja atau ketika akan melakukan presentasi dengan klien.


2. Mampu Mengurangi Depresi & Meningkatkan Mood

Kopi gayo yg berasal dari Aceh ini bisa menaikkan mood baik bagi siapa pun yang meminumnya. Dengan karakteristiknya yg mempunyai aroma harum yg spesial   saat diseduh tak heran kopi ini bisa meningkatkan mood yg meminumnya. Selain itu mengkonsumsinya mampu memberikan efek tenang sehingga dianggap sanggup mengurangi depresi.


3. Diabetes

Diabetes merupakan penyakit yang sudah menjadi momok bagi setiap orang tanpa pandang usia juga kelamin. Sudah barang tentu pecinta kopi yang terkena diabetes terkadang resah waktu ingin menikmati secangkir kopi. Tetapi siapa sangka kopi gayo asal Aceh ini ternyata mempunyai manfaat buat menurunkan resiko diabetes.


4. Kanker Kulit

Lantaran kopi gayo juga dianggap bisa mencegah kanker kulit, tak jarang ada yang menggunakannya sebagai masker. Gunakan bubuk kopi gayo buat masker wajah setiap seminggu sekali di sore atau pagi hari setelah mencuci muka. Selain dipakai buat masker, mengkonsumsi kopi gayo juga mampu mencegah kanker kulit dari dalam.

Foto: blibli

3. Kesehatan Hati

Berdasarkan penelitian, kopi gayo Aceh juga mempunyai peranan penting bagi kesehatan pecintanya yg tentu tidak dimiliki oleh semua jenis kopi yg ada. Di mana kopi gayo asal Aceh ini dianggap mampu menjaga atau menaikkan kesehatan hati. Sehingga tentunya mengonsumsi kopi ini tidak akan menyebabkan kekhawatiran buat syarat kesehatan.


Itulah beberapa manfaat kopi gayo asal Aceh tadi yang wajib  diketahui bagi penikmatnya. Meskipun banyak manfaat yang terkandung dalam kopi gayo aceh ini tapi ada baiknya pula untuk tetap menjaga porsinya. Serta imbangi juga dengan makanan yg bergizi lainnya & rutin berolahraga.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Olahraga

+