Polisi Republik Indonesia Sebut Jamaah Islamiyah Incar Anak Pesantren Rangking 10 Besar -->
Berita Fakta Dan Informasi Terkini Hari Ini

Seputar Berita Dan Informasi Terkini, Aktual Terpercaya Tersaji Secara Lugas. Menyajikan Informasi Aktual Dan Ulasan Menarik Untuk Semua

Cari Berita

Iklan

Polisi Republik Indonesia Sebut Jamaah Islamiyah Incar Anak Pesantren Rangking 10 Besar

Orchid Media
Minggu, 27 Desember WIB Last Updated 2020-12-27T09:02:25Z
Polisi Republik Indonesia Sebut Jamaah Islamiyah Incar Anak Pesantren Rangking 10 Besar

Jakarta, Orchidmedianews.com - Kadiv Humas Mabes Polisi Republik Indonesia Irjen Argo Yuwono menyebut jaringan teroris Jamaah Islamiyah (JI) merekrut kader baru yang umumnya adalah anak-anak muda cerdas dari beberapa pondok pesantren secara profesional. Target jaringan tersebut menerima anak pondok dengan ranking 1-10 untuk dijadikan pemimpin masa depan JI.


“Tiap angkatan 10-15 orang dari Pulau Jawa & menurut luar Pulau Jawa. Total sudah tujuh angkatan sebanyak 96 anggota muda yg dilatih pada sejumlah gelanggang yang tersebar di beberapa wilayah di Jawa Tengah," ungkap Argo lewat keterangan tertulis, Ahad, (27/12/2020).


Para kader muda itu dilatih bela diri menggunakan senjata tajam seperti samurai dan pedang. Termasuk jua menggunakan senjata api, merakit bom, sebagai ahli perbengkelan, ahli tempur sampai pakar sergap yg mereka sebut sebagai pasukan khusus dengan seragam khusus.


Densus 88 Anti Teror Polri berhasil membongkar pusat latihan anggota JI pada sejumlah lokasi di Jawa Tengah. Salah satunya terletak di Desa Gintungan, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Pusat latihan terletak di lantai dua sebuah vila sewaan.


Medio Desember lalu, sebanyak 23 teroris jaringan JI diamankan dari Lampung dan dibawa ke Jakarta. Di antara 23 teroris itu, terdapat Zulkarnaen alias Arif Sunarso alias Daud yang adalah salah  satu pelaku Bom Bali 1. Polisi Republik Indonesia menyebut gerombolan  teroris ini menggunakan uang yang berada pada dalam kotak amal di berbagai minimarket sebagai salah  satu sumber dana.



Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Olahraga

+