Kisah Pilu! Ibu Hamil di Sumsel Terpaksa Ditandu Gegara Jalan Rusak, Bayinya Meninggal Dalam Kandungan. -->
Berita Fakta Dan Informasi Terkini Hari Ini

Seputar Berita Dan Informasi Terkini, Aktual Terpercaya Tersaji Secara Lugas. Menyajikan Informasi Aktual Dan Ulasan Menarik Untuk Semua

Cari Berita

Iklan

Kisah Pilu! Ibu Hamil di Sumsel Terpaksa Ditandu Gegara Jalan Rusak, Bayinya Meninggal Dalam Kandungan.

Orchid Media
Selasa, 18 Januari WIB Last Updated 2022-01-18T01:15:58Z


Orchidmedianews - Kisah pilu terjadi di Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan.

Ibu hamil Rusmina (40), yang mau melahirkan, terpaksa ditandu menuju puskesmas karena kondisi jalan rusak. Pilunya, bayi Rusmina meninggal dunia dalam kandungan saat perjalanan.


Diketahui, usai ia ditandu menuju ke puskesmas, Rusmina langsung dibawa untuk diperiksa dan dinyatakan posisi bayinya dalam posisi yang tidak normal. 


Setelah dilakukan penanganan awal oleh pihak puskesmas, Rusmina kemudian di rujuk ke rumah sakit di Lubuklinggau.


Humas RSIA DWI Sari Lubuk Linggau, Arum mengatakan bayi di kandungan Rusmina, saat sampai di RS sudah meninggal dunia, Ia mengkonfirmasi pada Senin (17/1/2021).


Dikatakan Arum, pihaknya menerima Rusmina di hari yang sama, tepatnya pada Sabtu (15/1) malam, sekitar pukul 20.00 WIB. Saat diterima, dia menyebut, kondisi Rusmina sudah dalam keadaan gawat darurat.


"Pasiennya masuk Sabtu (15/1), sekitar pukul delapan malam. Memang kondisinya pasien sudah gawat," kata Arum seperti dikutip dari detikcom.


Terkait hal itu, terhadap Rusmina kemudian dilakukan operasi caesar untuk mengeluarkan bayi malang tersebut. Rusmina yang sudah dinyatakan sehat diperbolehkan pulang sejak Minggu (16/1) kemarin.


Terhadap pasien langsung dilakukan tindakan operasi caesar untuk mengeluarkan bayi. Sementara ibunya, Rusmini kondisinya stabil. Pasien sudah pulang kemarin (16/1). Untuk bayi memang sudah meninggal di dalam perut, kata Arum menjelaskan.


Sebelumnya, video seorang ibu hamil di Sumatera Selatan, yang mau melahirkan, viral di media sosial. Video itu viral lantaran ibu yang hendak melahirkan itu terpaksa ditandu menuju puskesmas karena kondisi jalan rusak, berlumpur, dan licin yang tidak bisa dilewati mobil.


Wanita hamil di video itu bernama Rusmina, warga Desa Beringin Makmur II, Kecamatan Rawas Ilir, Muratara, Sumsel. Dia terpaksa ditandu dan dikawal tenaga kesehatan menuju ke puskesmas karena hendak melahirkan.




Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Olahraga

+