Demo BEM SI di Patung Kuda Memanas, Mahasiswa Dorong-dorong Kawat Berduri -->
Berita Fakta Dan Informasi Terkini Hari Ini

Seputar Berita Dan Informasi Terkini, Aktual Terpercaya Tersaji Secara Lugas. Menyajikan Informasi Aktual Dan Ulasan Menarik Untuk Semua

Cari Berita

Iklan

Demo BEM SI di Patung Kuda Memanas, Mahasiswa Dorong-dorong Kawat Berduri

Orchid Media
Senin, 28 Maret WIB Last Updated 2022-03-28T13:29:16Z
Demo BEM SI di Patung Kuda Memanas, Mahasiswa Dorong-dorong Kawat Berduri


Orchidmedianews - Massa aksi dari aliansi BEM seluruh Indonesia menggelar demo di kawasan Patung Kuda. Mereka menolak wacana penundaan pemilu.


Massa aksi memanas hingga mendorong-dorong kawat berduri, Senin (28/3/2022), pukul 16.28 WIB.Sementara polisi membentuk barikade di lokasi.


Sebelumnya, mereka menutupi kawat berduri dengan spanduk-spanduk yang mereka bawa. Lalu, mereka pun segera membentuk barisan.


Untuk mencegah massa menerobos pagar kawat berduri, terlihat polisi membentuk barikade pertahanan. Petugas kepolisian berusaha bernegosiasi kepada massa aksi melalui pengeras suara.


"Hak kalian dilindungi undang-undang, kalian sudah mengganggu aktivitas masyarakat lain," kata seorang petugas polisi melalui pengeras suara.


Namun massa aksi terlihat tidak peduli. Mereka terus bersorak dan meneriakkan yel-yel.


"Hidup mahasiswa, hidup rakyat Indonesia, hidup perempuan Indonesia," kata seorang orator di mobil komando menimpali peringatan dari polisi.


Massa aksi pun terlihat mundur beberapa langkah. Namun, tidak lama kemudian, mereka kembali maju dan mendorong kawat berduri beberapa kali.


Pihak kepolisian terus mengimbau massa agar menyampaikan aspirasi dengan tertib. Namun mereka terus meneriakkan yel-yel.


Hingga pukul 17.16 WIB, massa masih bertahan di Patung Kuda. Massa kini duduk-duduk sambil berorasi.


Koordinator lapangan Lutfi Yufrizal mengatakan pihaknya sangat menyayangkan jika benar-benar Pemilu 2024 nanti tidak diselenggarakan. Menurutnya, penundaan pemilu akan mencederai kaderisasi pemuda.








Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Olahraga

+